Sugeng Rawuh

Update 22 - Mei - 2012

Selasa, 11 Mei 2010

Ce-i-Ci-en-te-a-ta = Cinta

Cinta adalah sebuah perasaan yang ingin membagi bersama atau sebuah perasaan afeksi terhadap seseorang.

Cinta adalah satu perkataan yang mengandung makna perasaan yang rumit. Bisa di alami semua makhluk. Penggunaan perkataan cinta juga dipengaruhi perkembangan jaman. Perkataan sentiasa berubah arti menurut tanggapan, fahaman dan penggunaan di dalam keadaan, kedudukan dan generasi masyarakat yang berbeda.

Cinta antar pribadi menunjuk kepada cinta antara manusia. Cinta antar pribadi bisa mencakup hubungan kekasih, hubungan orangtua dengan anak, dan juga persahabatan yang sangat erat.

Cinta lebih mengarah ke konsep abstrak, lebih mudah dialami daripada dijelaskan.

Cinta kasih yang sudah ada perlu selalu dijaga agar dapat dipertahankan keindahannya.

(Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Cinta)


Kemudian beberapa pertanyaan akan timbul sehubungan dengan Cinta. Apa dia berarti perang? Atau dia berarti permainan? Kebutuhan atas cinta itu sendiri harus mengikuti arti katanya secara tegas. Kenapa butuh cinta?

Konsep tentang cinta dalam benak itu seperti apa? Apakah sesuatu yang berbentuk 'hati'? Seorang teman bercerita bahwa dia pernah memakan permen berbentuk hati milik adik perempuannya, dan dengan jelas adiknya berkata 'berarti kakak cinta sama aku'. Sang kakak -dengan nada gelagapan yang disembunyikan- berkata 'ini permen hati'. Usia adik kecil tersebut adalah sekitar 5 tahun. Dalam benaknya terpatri bahwa cinta berbentuk Hati. Lalu, apa bentuk cinta yang ada dalam benak anda?

Tambahkan Unsur Kejujuran? Cinta selalu mengikuti perkembangan jaman, dan jaman sekarang tidak ada hal yang tidak di 'politisir'. Apakah jaman ini cinta berarti permainan sengit terselubung yang membutuhkan partisipasi segenap jiwa dan raga? Atau hanya sebatas 'Aku Cinta Kamu' dan abis perkara? Sepertinya sedikit aneh untuk hal tersebut pada saat ini. Akan selalu ada pertanyaan 'ayank, kamu kenapa sih kok bisa cinta sama akyu?' kemudian jawabannya apa? Sebagian orang akan mengeluarkan aji2an 'gombal-maut-bumi-gonjang-ganjing' untuk menjawab pertanyaan itu.

"Aku bisa menerobos neraka bersama kamu"
adalah suatu bentuk ekspresi yang luar biasa romantis, atau luar biasa gombal. Kesempurnaan dari jawaban ini sangat kasat mata, namun dengan cacat yang luar biasa fatal. Kemudian apa yang terjadi kalau tidak bersama? Hmm... fakta konyol yang akan terjadi adalah seperti acara program televisi "sejam bersama menembus neraka" kemudian setelah pulang, ya sudah. Ya sudah apa? ya sudah bubar lah! Terus mau apa lagi???

Kehilangan salah satu personil dalam percintaan ini adalah bencana. Setiap orang dapat ahli dalam mencari cinta, tapi tidak satu orang pun ahli dalam kehilangannya.

-By Lyan-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar